Kesan Wisatawan Labuhanbatu Tentang Pantai Pasir Putih, Parbaba, Samosir - Berita Pangururan

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 18 April 2018

Kesan Wisatawan Labuhanbatu Tentang Pantai Pasir Putih, Parbaba, Samosir

PANGURURAN ONLINE -- Libur besar keagamaan Isra Miraj (1439 H), Sabtu (14/4/2018) objek wisata Pantai Pasir Putih Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, padat pengunjung.

Pantauan, sedikit berbeda dengan libur Imlek Februari lalu. Saat itu, meski mana ramai pengunjung tetapi wahana permainan tidak begitu banyak diminati, asehingga pelaku wisata hanya sedikit penghasilan.

sedangkan pada libur Isra Miraj hari ini, walau didominasi anak-anak sekolah yang baru saja usai mengikuti UNBK, tapi banyak yang menggunakan wahana permainan air, seperti banana boat, ban, juga sepeda air.

Dedi Syam Siregar, ketua rombongan pengunjung dari Labuhan Batu Utara, kepada medanbisnisdaily.com, menyampaikan, baru pertama kali ke Pantai Pasir Putih dan memuji keindahan Danau Toba.

"Destinasi wisata Samosir Danau Toba dan Pasir Putih sangat indah. Itu yang mendasari kita memilih liburan kemari bersama 40 orang rombongan dari SMA Negeri 1 Merbau. Apalagi Samosir mau masuk anggota UNESCO," ucap Dedi.

Dia menilai, selain pemandangan dan penataan sudah mulai bagus, rasa nyaman mereka dapatkan berlibur di Pasir Putih Parbaba.

"Kita juga merasa nyaman disini. Namun demikian, sudah sepatutnya ada petugas tim SAR atau petugas pantai untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Kan pengunjung mulai ramai dan sudah kenal dengan Samosir atau Pasir Putih," kata Dedi Syam Siregar.

Hingga pukul 11.15 WIB, jumlah retribusi masuk dari pintu 1 sebanyak 400 lembar, pintu 2 sebanyak 20 lembar, dan pintu 3 sebanyak 60 lembar.

Petugas retribusi pintu masuk 1 dari Dinas Pariwisata Samosir, Edi Sinurat menyampaikan, pengunjung mulai ramai sejak pagi hari. "Pengunjung mulai ramai sejak pagi tadi," kata Edi Sinurat.

Retribusi masuk Rp 5.000/orang. Perubahan tarif ini mulai diberlakukan sejak libur Imlek 2018, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Samosir Nomor 45 Tahun 2017. (sumber)

Lihat keindahan Pantai Parbaba dari Youtube

Tidak ada komentar:

Post Top Ad