Persatuan Artis Samosir Promosikan Wisata #DanauToba - Berita Pangururan

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 18 April 2018

Persatuan Artis Samosir Promosikan Wisata #DanauToba

PANGURURAN ONLINE -- Bertempat di Mulia Cafe, Kebon Nanas, Jakarta Timur, Persatuan Artis Kabupaten Samosir (PARKASA) se-Jabodetabek mendeklarasikan dan secara resmi terbentuk atas dukungan para artis asli Kabupaten Samosir, Minggu (30/4/2017) malam.

Dalam deklarasi ini pula, turut hadir Bupati Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon berserta jajarannya, Andi Situmorang, ketua Persatuan Artis Batak Indonesia, para artis Alex situmorang dan artis senior James Simbolon.

Turut hadir pula dalam deklarasi Parkasa ini, para perwakilan dari sembilan kabupaten yang ada di Kabupaten Samosir yakni Simanindo, Harian Boho, Sianjur Mulamula, Pangururan, Nainggolan, Palipi, Ronggur Nihuta, Onan Runggu dan Sitiotio.

Acara deklarasi Parkasa diawali dengan acara kebaktian dan nyanyian khas batak. Selain itu, acara pembukaan deklarasi diisi dengan tarian Si Hutang Sanggul dari Tetty Samosir dance.

Usai tarian, Ketua umum Jimmy Simarmata membacakan visi dan misi Perkasa di hadapan Bupati Samosir serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi dan peresmian secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon kepada ketua umum Parkasa, Jimmy Simarmata.

"Dengan ini atas nama rakyat Samosir memberikan petaka ini sebagai wujud tanggung jawab dan tugas untuk mengembangkan potensi budaya dari seluruh personil dari seluruh masyarakat batak, khususnya Kab. Samosir, atas ramah Tuhan dan berkatnya dengan ini resmi petaka ini, Jimmy Simarmata sebagai ketua umum Perkasa," ucap Bupati Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon sembari menyerahkan petaka berbendera Perkasa kepada Jimmy.

Usai petaka diberikan kepada ketua Perkasa, Jimmy Simarmata, para tamu undangan yang hadir langsung berdiri dan bertepuk tangan secara meriah.

Rapidin Simbolon dalam sambutannya pun mengatakan sangat mengapreasi terbentuknya Perkasa. Selain itu, ia berharap Perkasa kedepannya bisa menjadi mitra pemerinrah Kabupaten Samosir dalam mempromosikan Pariwisata. (sumber)

Tidak ada komentar:

Post Top Ad