YouTube Sediakan Fitur Galang Dana - Berita Pangururan

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 02 September 2018

YouTube Sediakan Fitur Galang Dana

ilustrasi
PANGURURAN ONLINE --  YouTube memberikan sejumlah fitur baru untuk para pembuat konten yang memudahkan mereka untuk menggalang dana. Fitur baru ini yang masih beta ini bernama YouTube Giving.

Ada sejumlah fitur baru yang tergabung di YouTube Giving ini, seperti community fundraiser, campaign matching dan Super Chat for Good, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (2/9/2018).

Fitur penggalangan dana ini membuat penonton bisa berdonasi melalui tombol donasi pada kampanye yang dibuat oleh pembuat konten. Saat ini, fitur penggalangan dana ini baru tersedia pada sejumlah kecil pembuat konten, seperti Hope for Paws Fundraiser, yang menggalang dana untuk penyelamatan dan penyembuhan hewan.

Selama masa beta, YouTube menyebut akan menanggung semua biaya transaksi yang ada. Namun saat fitur ini sudah tersedia secara penuh, belum terungkap berapa biaya transaksi yang harus dibayarkan untuk memakai fitur ini.

Fitur lainnya adalah Super Chat for Good, yaitu memberikan semua donasi yang diterima selama live stream ke organisasi nonprofit yang dipilih oleh si pembuat konten.

Sebelum adanya fitur penggalangan dana ini, sejumlah pembuat konten YouTube juga sudah membuat program semacam ini, namun melalui pihak ketiga seperti GoFundMe dan situs lainnya. Jadi tampaknya fitur baru YouTube ini adalah untuk mengamankan para pengguna YouTube agar tak perlu pindah ke layanan lain. (sumber)

Tidak ada komentar:

Post Top Ad