Ketika Majelis Taklim Persatuan Pekerja Batu Bata Islam (PPBIS) Samosir Bahas Fenomena Aliran Sesat - Berita Pangururan

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 15 Juni 2016

Ketika Majelis Taklim Persatuan Pekerja Batu Bata Islam (PPBIS) Samosir Bahas Fenomena Aliran Sesat

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Muhammad Fitri Anshori,S.Ei mengadakan pembinaan di Majelis Taklim Persatuan Pekerja Batu Bata Islam (PPBIS) Kabupaten Samosir pada hari Minggu 15 Maret 2015 di Desa Huta Namora Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Hadir pada Pembinaan tersebut jamaah para pekerja Batu Bata dari berbagai kecamatan diKabupaten Samosir termasuk Ketua Majelis Taklim PPBIS Legimon.

Kepala KUA Pangururan dalam materi pembinaannya menyampaikan Tentang aliran Sesat.Dia mengatakan Aliran sesat merupakan suatu pengamalan agama yang jelas-jelas melenceng dari ajaran Islam.

Menurutnya, ciri aliran sesat yaitu Ada perbedaan dengan Rukun Islam dan Iman yang sudah umum kita pahami,Kitabnya bukan Alquran,Adanya Nabi setelah Nabi Muhammad,dan Menganggap imam/pimpinan mereka bersih dari dosa.

Lebih Lanjut Dia menjelaskan, salah satu saja dari Ciri yang disampaikan dimiliki aliran tersebut maka dia telah dapat dikatakan sesat, Alhamdulillah di Samosir belum ada kita temukan aliran sesat.

Penyampaiaan Kriteria Aliran Sesat ini, agar jamaah majelis taklim terhindar dari Aliran sesat, beredarnya aliran sesat perlu diantisipasi sejak dini sehingga jangan jamaah sudah terlanjur terikut baru kita sampaikan artinya lebih baik mencegah dari pada mengobati, ungkapnya. (sumber)

Tidak ada komentar:

Post Top Ad